Ta’liful Qulub

Juni 5, 2011 § 4 Komentar

Ta’liful Qulub, materi yang begitu sering disampaikan oleh guru, mentor, pemateri dan ustad pertama gw dalam lingkaran iman yang kami bentuk tiap pekannya. Ta’liful Qulub atau keterikatan hati merupakan bentuk ekspresi iman dalam indahnya ukhuwah islamiyah. Ia lahir dari kebersamaan yang beresonansi, berwujud pada cinta yang menggetarkan.

Ta’liful qulub adalah lambang kecintaan seorang saudara terhadap saudara seimannya. Ia lahir dari rahim tarbiyah yang mempererat dan menautkan hati. Dahsyatnya ta’liful qulub bisa kita rasakan manakala jarak memisahkan. Ia membuat rindu, bergumam syahdu. Karenanya, hati ini selalu bertaut. Bahkan jarak bukan lagi sebuah dimensi yang dapat merenggangkan, mematahkan ataupun memutuskan ikatan hati yang telah tumbuh berkembang di dalam diri. Justru perpisahan menjadi ajang untuk mengakumulasikan kerinduan.

Itulah ta’liful qulub, berawal dari Tarbiyah yang menumbuhkan dan bermuara pada ukhuwah yang merindukan. Semoga ukhuwah ini indah dan berakhir pada jannahnya.

Iklan

§ 4 Responses to Ta’liful Qulub

  • desni berkata:

    do, rasonyo judulnyo bukan takaful (tolong menolong) deh tapi ta’liful (keterikatan) hehehe….

  • Bonita berkata:

    Assalamualaykum
    Kak, kenapa gambarnya langsung teddy bear in wedding ceremony sama cincin gini ya pas aku buka?
    hahaaha

    Nice share kak
    menambah pengetahuan
    aku baru tau istilah ini.

    nuhun ^ ^

    • andri0204 berkata:

      wlkmslm,,,,
      gambarnya cincin kok bon, kalo yang teddy bear teh tulisan yang laen….
      iya bon,,,tetep nulis yah biar bisa terus saling berbagi ilmu
      jangan sering galau ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Ta’liful Qulub at I Think, I Read, I Write.

meta

%d blogger menyukai ini: