Welcome June

Juni 1, 2011 § Tinggalkan komentar

Wah ga kerasa,,2011 udah memasuki bulan Juni. Artinya hampir setengah tahun 2011 berlalu. Masih seger di ingatan gw satu tahun yang lalu hari senin tanggal 6 juni 2010 pukul 09.30 WIB di depan lima orang dosen gw dibantai habis-habisan, ditanya bertubi-tubi bak seorang buron yang diinterogasi polisi. Gugup, gemetar, khawatir, panik semuanya berbaur melebur jadi satu dalam simponi harmoni yang klop untuk ngebuat badan gw panas-dingin. Walo performa pas sidang kurang memuaskan, alhamd gw lulus dengan nilai total B.

And now, June has comin back. Kembali di bulan ini gw akan menghadapi sidang untuk yang kedua kalinya. Sidang demi merebut titel magister :D. Buat mereka yang udah melalui fasa ini, selalu bilang bahwa sidang magister tidaklah sesulit sidang sarjana. I hope so,,, yang jelas gw ga harus belajar biokim, KA sama KO secara intensif lagi karena pertanyaan yang akan muncul lebih mendalami penelitian yang dilakukan… gosip atau fakta, Allahu ‘alam.

Di bulan juni juga gw wish wish wish banget bisa segera dapet kerja. Ga ngarep tinggi-tinggi banget, kerja di Total E&P juga udah seneng banget….hahaha *ngayal. Yang penting mah sekarang kerja dulu, daripada nganggur. Tetep aja sedikit banyak harus selektif. Tapi kalo di awal-awal kerja udah dapet kerjaan yang ok, it will be so remarkable.  That’s why gw sedang gencar-gencarnya nyari kerja, mulai dari browsing-browsing, nanya temen, nanya alumni dll. Jadi ntar settingannya sewaktu lulus gw udah kerja :D.

Pengen kerja dulu jadi salah satu alesan gw buat wisuda oktober. Temen-temen banyak yang nanyain kenapa harus lulus Oktober padahal sidang bulan Juni. Mereka lalu berspekulasi dengan jawaban-jawaban khayalan mreka sendiri. Buat gw mah wisuda udah ga terlalu urgent lagi. Toh tahun lalu gw udah ngerasain hal yang sama. Pasti wisuda magister ga akan beda jauh sama wisuda sarjana. Ada prosesi, nyanyi-nyanyi, sedikit basa-basi dan cipika-cipiki. Itu mah udah aturan baku wisuda sepertinya. Jadi, ikut atau ga nya wisuda udah ga substansial lagi. Toga yang dipake juga sama dengan toga sarjana. Kecuali toga magister dibedain, diberi ornamen yang beda. Baru deh wisuda magister terasa spesial.

June, many things I wish for…

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Welcome June at I Think, I Read, I Write.

meta

