Lulus

Juni 15, 2011 § Tinggalkan komentar

Alhamdulillah, berjuta syukur gw haturkan kepada Zat Maha Pengatur segala, Allah SWT. Atas izinNya gw akhirnya merengkuh gelar kedua. Yup, sekarang nama gw makin panjang ANDRI WIJAYA S.Si M.Si,,,, ­čśÇ

Setelah berjibaku dengan poliuretan siang dan malam (*lebay version) gw dikukuhkan setelah sebelumnya harus menghadapi sidang yang relatif lebih less tense. Sidang S-2 tidak banyak membuat grogi dan khawatir, selaen mungkin sudah pengalaman dengan sidang sebelumnya, faktor orang-orang terdahulu juga bilang bahwa sidang S-2 jauh lebih santai. Dan memang terbukti!!!

Walo tekanan yang diberikan jauh lebih kecil, tetep saja gw dapet nilai yang sama dengan sidang S-1, poor me.
anyway, it’s not a big deal to accomplish my final test with “B”, now I am graduated. Is this end of my 5 years journey? I dunno yet..

 

Iklan

Sidang (lagi)

Juni 14, 2011 § Tinggalkan komentar

Hari ini, Rabu 15 Juni 2011 gw akan kembali mengikuti sidang kelulusan. Ya Allah, bener2 ga kerasa kalo setahun yang lalu gw mengalami hal yang serupa, berasa deja vu. Mungkin bedanya hanya pada Strata pendidikan yang akan diraih.

Masih jelas banget 6 Juni 2010 gw disidang di R. Sidang gedung Kimia di hadapan lima orang  dosen. Semoga sidang kali ini lebih baik mengingat sidang sarjana tidak cukup memuaskan hasilnya.

Mohon doanya yah semua… Amin

Kartini dan Poligami

April 21, 2011 § Tinggalkan komentar

Tanggal 21 April semua orang menjadi latah memperingati Hari Kartini. Gw pun iseng2 googling untuk mencari tau lebih jauh siapa dan ada apa dengan Raden Ajeng Kartini hingga namanya menjadi begitu besar, hingga sampailah gw pada kalimat yang menjelaskan sikap kartini terhadap poligami.

Kartini also raised questions with the way in which religion provided a justification for men to pursue polygami

Jangan-jangan semangat kartini untuk mempertanyakan justifikasi agama yang membolehkan pria untuk berpoligami juga mengalir pada darah wanita Indonesia sekarang. Wallahu ‘alam

Islam liberal @twitter

April 20, 2011 § Tinggalkan komentar

Iseng-iseng ngetwit tentang liberal, ga taunya jadi diskusi rame dan panjang. Timeline penuh dengan diskusi antara gw (@andri0204) dan dafi (@albaaqi) yang punya pendapat beda dengan wahyu (@w4yu) terkait dengan pandangan kita tentang islam liberal.

Inti dari diskusi panjang kita mengenai pemahaman tentang islam liberal. Kok bisa mereka yang mengaku liberal tapi tetep pake identitas islam. Ga sinkron dan terksesan maksa. Tapi ujung-ujungnya diskusi panjang ini menjadi semakin tak terkontrol dan nyambung kemana-mana. Temen2 yang kenal pun teriak-teriak supaya kami berenti bahas masalah itu.

Rame ternyata diskusi masalah Islam liberal di twitter. Suaranya tidak hanya datang dari yang diskusi. Lebih jauh mereka yang kupingnya panas pun ikut tersengat. Ga maksud SARA kok. hehe

ini sedikit bukti diskusi panjang kami

Islam kok liberal

April 20, 2011 § 2 Komentar

Lagi seru dan rame-ramenya ngebahas masalah islam liberal. Gw masih ga habis pikir, kok bisa islam tapi liberal? Sungguh jauh panggang dari api,,,
Habis baca buku Islam liberal 101 ngebuat horizon pemikiran gw makin luas tentang buruk dan busuknya orang-orang yang mengaku dan menyematkan dirinya sebagai islam liberal.

Islam ya islam, jangan coba disisipin kata liberal sesudahnya. Buat entitas dan identitas baru untuk definisiin liberal itu bung.
Btw, temen gw jadi sangat reaktif dan”eksplosif” abis ikut kajian tentang islam liberal. Jadi semangat tak terkontrol. Semua jadi takut!!

Tentang Purnama (lagi)

April 19, 2011 § Tinggalkan komentar

Malem ini masih purnama, walau kali ini bintang enggan untuk menemani. Akan tetapi ia tak kecil hati untuk tetap bercahaya dengan indah, dengan ramah dan penuh pesona.
Masih tentang purnama, kenapa bulan dengan lingkaran penuh itu dinamakan purnama? gw yakin itu pasti bahasa jawa, soalnya ada temen yang namanya purnomo. Asumsi gw, anak yang lahir pada saat bulan purnama tendensinya dikasih nama purnomo. Apa yah arti purnama sebenernya?
Ngobrol2 tentang purnama lagi, katanya jangan pernah mau dipuji dengan purnama sebagai metafora. Purnama hanya indah diliat jauh dari mata, jika didekati maka permukaannya tidak rata, ini kata mereka yang udah prnah kesana. Masih mau disamakan dengan purnama? Gw mah ogah ­čśÇ

Purnama Selalu Indah

April 17, 2011 § 4 Komentar

Malam ini bulan purnama lagi. Sinarnya yang terang dihiasi kilau bintang yang berkedip manja semakin menambah kesan romantis minggu malem gw. Walopun itu semua dinikmati dari lantai tiga kosan, sendirian *solitude :(.

Eksistensi purnama sebagai sebuah entitas (bahasa gw)  tidak pernah surut dari kontroversi. Mitos di benua eropa hingga  teori-teori ilmiah selalu mengiringi keberadaannya. Lihat saja betapa sering kita menyaksikan di TV bagaimana werewolf dapat berubah pada saat bulan penuh. Vampir pun bukan lagi musuh sepadan saat werewolf menikmati romansa purnama.

Bagaimana dengan pasang surutnya air laut? Semuanya juga dipengaruhi oleh posisi bulan terhadap bumi. Dulu waktu neil amstrong nyampe bulan, bulannya lagi purnama ga yah? gw jadi penasaran….

Overall, gw ga peduli purnama mau dijadiin momen sakralnya manusia serigala ataupun pasang surutnya air laut. Buat gw purnama selalu indah, selalu nikmat untuk dipandangi dan selalu indah untuk dinikmati,,,, terlebih ada yang menemani ^^

Where Am I?

You are currently browsing the Short Writing category at I Think, I Read, I Write.

%d blogger menyukai ini: