5 Tahun Bersama WordPress

September 30, 2014 § 2 Komentar

blogger

Wah, tak terasa lima tahun sudah gue berlalu lalang di wordpress. Selama lima tahun bloging, sudah banyak pengalaman dan cerita yang gue tuangkan melalui tulisan-tulisan tanpa genre yang rigid.

Gue lebih suka menulis tentang apa-apa yang lewat di otak gue sehingga tidak ada tema baku untuk setiap tulisan yang dihasilkan. Namun di antara semua kerandoman tersebut, gue masih menuliskan sebuah tema pokok tentang urutan pernikahan teman-teman SMA gue sebagai sebuah ‘persembahan’ dan cerita untuk mengenang masa lalu.

Di usia lima tahun ini, tulisan gue agak sedikit bertendensi mellow. Jelas, pernikahan membuat tulisan-tulisan tersebut kini diwarnai dengan corak keindahan dan segala problematika rumah tangga. Sesekali gue posting tentang keluarga dengan tone yang lebih serius dari biasanya. Bahkan cenderung menggunakan tulisan serius yang dipaksakan. Haha!.

Saat pertama kali menulis di wordpress, bahasa gue masih sangat formal dengan menggunakan kata ganti ‘aku’. Saat itu gue merefleksikan sebuah peristiwa menjadi sebuah tulisan berjudul ‘life is a mystery’. Gile, pertama kali nulis gue langsung menggunakan bahasa asing sebagai judulnya.

Perlahan tapi pasti, hingga saat ini, semua postingan yang ada di blog ini berjumlah 263. Sebagian besar adalah tulisan sendiri dan beberapa hasil saduran serta salin ulang dari artikel yang ada di web-web tertentu.  Gue sadar, tulisan yang ada di blog ini masih sebatas aktualisasi diri tanpa memandang nilai-nilai komersialisasi sama sekali.

Salah satu momen paling membahagiakan saat bloging adalah ketika jumlah pengunjung yang semakin meningkat serta banyak komen yang hinggap dan nyantol di tulisan yang kita buat. Keduanya adalah bentuk apresiasi yang memberikan transfer semangat kepada penulis.

Salah satu tulisan gue yang berjudul ‘Satu Hati Dua Cinta’ pernah terbit di salah satu rubrik eramuslim. Sementara tulisan tentang energi yang gue ikut sertakan untuk lomba di Pertamina, mendapatkan juara III. Lain waktu, gue dihubungi untuk menuliskan sebuah review tentang properti dengan imbalan 15 dolar. Beberapa bentuk feedback terhadap karya gue selalu menjadi pelecut untuk terus menghasilkan tulisan-tulisan yang lebih baik lagi.

Satu mimpi gue yang belum tercapai adalah menyusun dan menerbitkan buku gue sendiri. Setelah lima tahun bloging, gue masih berkutat pada tema-tema absurd tanpa benang merah antara satu tulisan dan tulisan lainnya. Semoga gue bisa segera menghasilkan sebuah buku yang bermanfaat bagi pembaca. Karena Scripta Manent Verba Volant. Apa-apa yang tertulis akan kekal, apa apa yang terucap akan menguap.

So, give me five!

Sumber Gambar dari sini

Tagged: ,

§ 2 Responses to 5 Tahun Bersama WordPress

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading 5 Tahun Bersama WordPress at I Think, I Read, I Write.

meta

%d blogger menyukai ini: