#9 Hendra Nopriansyah, First Man

Oktober 30, 2013 § Tinggalkan komentar

Tebak yang mana hendra?

Tebak yang mana hendra?

Tulisan kali ini adalah rangkaian tulisan yang sempet tertunda. Ya, seperti azam gue di awal bahwa sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada temen-temen IPA A, gue akan menulis kisah setiap diri dalam sebuah tulisan terpisah saat mereka melafalkan janji suci kepada pasangan mereka masing-masing.

Gue bener-bener telat bikin tulisan. Tulisan ini seharusnya sudah terbit per agustus lalu. Entahlah, karena gue yang sok sibuk, kisah mereka selalu tertunda untuk gue abadikan dalam guratan di atas tuts keyboard. Ceile.

Ok tulisan pertama gue adalah tentang Arjuna IPA A yang memecahkan kebuntuan.

Entah kata apa yang pas untuk mengekspresikan keterkejutan yang dialami oleh kami. Saat buka puasa bersama 1424 H, salah seorang anggota laki-laki IPA A memberikan pengumuman yang super-duper di luar dugaan.

Hendra Nopriansyah, pria keturunan komering . Calon dokter hebat. Teman yang cerdas. Dan agak sedikit mesum. Menyampaikan bahwa dia akan segera menikah sebulan selepas idul fitri. Kaget? Iya. Bahkan kami pun tidak ada yang menyangka bahwa hendra akan secepat ini pergi. Hahaha.

Kami pun tidak menyangka jika Hendra Nopriansyah, akan menjadi makhluk pria pertama yang akan melafalkan ijab qabul.

Mengapa info ini membuat kami kaget?

Yang pertama adalah karena hendra tidak pernah gembar-gembor akan menikah dalam waktu dekat. Hendra ini bak pembunuh-pembunuh psikopat dalam hitman, hanibal, atau dendam nyi pelet. Diem-diem langsung aksi. Tanpa perlu banyak basa-basi. Ga kyk itu tuh (ambil cermin).

Yang kedua, Hendra ini anaknya agak sedikit weird, bizarre. Terkenal agak-agak aneh. Makanya kita semua pada kaget kalo dia yang akan menikah terlebih dahulu dibandingkan yang lainnya.

FYI, gue sebenernya ga kaget. Gue udah tau jauh lebih dulu dibandingkan temen-temen yang lain.

Suatu ketika gue membuka blog hendra yang berdebu karena sudah lama tidak diupdate. Saat itu mata gue tertuju pada sosok wanita yang ada di salah satu posting tulisannya. Sekilas wajah wanita di foto tersebut mirip dengan orang yang kami kenal. Setelah gue konfirmasi, dia menjelaskan bahwa wanita tersebut adalah calon istrinya pada saat itu.

Gue hanya bisa kagum dengan Hendra dan sang wanita. Kagum dengan Hendra yang sangat pandai memilih calon istri dan sebaliknya. Dengan sedikit bercanda gue bilang kepada dia.

“bro.. bro, buruan nikahin tuh cewe. Sebelum dia sadar”:D.

Bercerita tentang hendra tidak terlepas dari segala keaburd-an yang pernah dia buat. Pernah, suatu ketika kami diminta untuk mempresentasikan salah satu topic mata pelajaran. Tiba giliran Hendra. Di tengah suasana yang haru, mencekam, hendra maju ke depan kelas dan menjelaskan topik yang dia bawa.

Sesaat kami kaget saat dia bertanya “ada pertanyaan?”. Kami yang sejak awal tidak begitu mendengar apa yang hendra ucapkan shock , panik dengan pertanyaan itu. Sekonyong-konyong dia mengajukan pertanyaan padahal kami belum sadar apa yang dia jelaskan di depan kelas. Dan reaksi kami saat itu adalah “Krik..krik” berjamaah.

Satu lagi keunikan hendra adalah dia selalu menceritakan rahasia kepada banyak orang, muahaha. Pernah suatu ketika Hendra bisik-bisik suatu rahasia sama gue. “Diem-diem aja yo, ini rahasia kita berdua”.

“Ok, bro” gue menanggapi santai

Lambat laun yang namanya rahasia, apalagi masalah cinta-cinta monyet, terbongkar juga. Ternyata rahasia yang dia bilang cuma diceritain ke gue, juga diceritain ke temen gue yang lain. Hadooh!!!

Apapun yang terjadi, kita bangga sama ente bro. Bergerak dalam diam. Akhirnya ente bisa move-on. Hahaha. Tanggalnya samaan lagi yak 😛

Memang jodoh ga kemana. Kalo kemana-mana bukan jodoh namanya.

Habis ini gue bakalan dikirim santet sama hendra. Selamat Bro, ente jadi pria pertama dan mendapatkan urutan ke 9.

Tagged: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading #9 Hendra Nopriansyah, First Man at I Think, I Read, I Write.

meta

%d blogger menyukai ini: