Mengapa Gaza?

November 21, 2012 § 6 Komentar

Mengapa Gaza, kau seolah begitu peduli dengan mereka yang berada nun jauh di sana!

Sungguh, pertanyaan yang sangat amat picik. Padahal sesama mukmin itu bersaudara (Al-Hujurat :10), tidak ada sekat ruang dan tidak ada sekat waktu.

Mengapa Gaza, bukankah ada Suriah, ada serbia, ada bosnia, Rohingya!

Betul, memang tidak hanya Gaza. Tidak semestinya perhatian terpecah. Tapi engkau yang bertanya, langkah apa yang sudah kau cipta. atau kau hanya bisa beretorika?
Kami berusaha membantu yang ada di Gaza, tidakkah sebaiknya kau mulai melakukan aksi nyata, untuk mereka yang ada di belahan bumi lainnya.

Mengapa Gaza, bukankah infaq sebaiknya ke orang-orang terdekat lebih dahulu? bukankah ada tetangga di sekitarmu yang juga membutuhkan?

Wahai saudaraku, untuk itulah kita sebaiknya punya rezeki halal, baik nan berlimpah sehingga setiap mereka yang butuh, dapat kita santuni. Bukan membeda-bedakan pertolongan atas pembagian teritori. Kemanusiaan macam apa, yang tega membagi-baginya atas sekat-sekat wilayah

Mengapa Gaza, kau lebih peduli pembantaian di negeri orang. Sementara pembantaian di negeri sendiri, engkau diam seribu bahasa!

Pembantaian, dimanapun akan selalu menyisakan pedih bagi mereka yang memiliki hati nurani. Terlebih Palestin, saudara seiman kita yang tiap harinya harus berjuang demi kemerdekaan negeri tercinta.

 Lantas pembantaian di negeri sendiri, siapa yang kau maksud? Pembantaian poso? pembantaian Ambon?

Pembunuhan masal yang bahkan kami pun seorang muslim yang hidup di negara dengan penduduk beragama islam terbanyak di dunia, tidak banyak tahu tentang pembantaian tersebut. Atau jangan-jangan kau lebih peduli dengan kasus GKI Yasmin, Ahamdiyah dan Syiah? Buka matamu!

Mengapa Gaza, Perang terjadi setiap hari. Bahkan puluhan sampai ratusan konflik terjadi di penjuru bumi!

Jelas, ini bukan perang. Ini adalah upaya-upaya pembebasan negara dari sebuah penjajahan. Jangan kau anggap Hamas sama dengan Israel. Hamas membela diri, tanah mereka direbut, kehormatan mereka direnggut. Salahkah ketika mereka mencoba mengambil apa yang telah menjadi hak mereka?

Mengapa Gaza, Mengapa Gaza, Mengapa Gaza, Pokoknya mengapa harus Gaza?

Bukan kuasa makhluk untuk menjelaskan. ketika hati menjadi keras tak terelakkan. Apapun argumen yang diberikan tidak akan pernah puas dalam sebuah jawaban.

Palestina, kota suci bagi tiga agama Samawi, Islam, Yahudi dan Nasrani. Pada saat penaklukan Yerusalem oleh Umar Bin Khattab, tidak ada pertumpahan darah. Uskup gereja pun memberikan “kunci kota” pada sang khalifah dengan keyakinan tinggi bahwa Islam akan mengakhiri kediktatoran byzantium.

Palestina, yang terjajah sejak Israel bermigrasi pada tahun 1948, telah menjadi “Land of Jihad”. Sadarkah engkau, Presiden Soekarno mengobarkan semangat, berorasi demi pembebasan Palestina.

Palestina, satu dari dua negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan negeri kita tercinta. Di saat pengakuan negara lain begitu menjadi penting demi sebuah kemerdekaan. Lantas, masih kurangkah alasan-alasan kita mendukung Palestina.

Ataukah engkau bagian dari mereka yang memperolok-olokkan perjuangan saudara kita di Gaza sambil menyepelekan jihadnya. Yang masih mempertanyakan, MENGAPA GAZA?

Tagged: , ,

§ 6 Responses to Mengapa Gaza?

  • izzawa mengatakan:

    pray for palestina 😦

  • Muh Nahdhi Ahsan mengatakan:

    Saya justru bertanya-tanya. Sebenarnya sejarah tanah palestina itu dari segi kepemilikannya bagaimana sih? Saya tidak memandang ini sebagai konflik agama maupun konflik keyakinan. Kalau itu masalah kemerdekaan palestina, Indonesia itu sebenarnya sudah pernah menjajah Timor Leste dan kita bangsa Indonesia menutup mata. hayoooo….

  • andri0204 mengatakan:

    jangan bertanya tanya mas, cari tau via google aja 😀

    Yahudi dulu menempati tanah itu, tapi kemudian mereka berpencar. kemudian sejak masa khalifah umar, Palestina berhasil ditundukkan dengan penuh khidmat. muslim, kristen hidup berdampingan.
    artinya secara konstitusi negara, negara itu milik rakyat palestina.

    yang sy soroti di tulisan ini tragedi kemanusiannya, bro

    Indo menjajah tim tim? apa untungnya yah? tim tim ga ada SDA dan SDM. dalam perspektif apa anda berkata tim tim dijajah indonesia?

  • Husna Mafaza mengatakan:

    Bagus banget tulisannya, semoga mencerahkan dan membuka mata hati semua pihak, terutama yang masih berpikiran picik dan terlalu egois hanya memikirkan kepentingan sendiri tanpa peduli dengan saudara kita yang dibantai di GAZA. Buktikan bahwa ukhuwah islam tetaplah ada!
    “Mengapa Gaza?” Inilah jawabannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Mengapa Gaza? at I Think, I Read, I Write.

meta

%d blogger menyukai ini: