Bahagia itu adalah

Oktober 20, 2011 § 2 Komentar

Bahagia itu adalah sebuah ekspresi suka cita, kegembiraan, kesenangan terhadap suatu peristiwa yang terjadi, yang diperoleh. Setiap orang punya definisi pribadi untuk makna sebuah kebahagiaan. Bahagia di mata seseorang bisa jadi amarah bagi orang lain.

Sejak belajar bisnis, gw punya definisi sendiri tentang makna sebuah kebahagiaan. Bisnis delivery makanan korea ini memberikan alasan-alasan yang bisa membuat bahagia walo mungkin cuma hal sepele.

Tokkipokki

Tokkipokki

Dan memang kebahagiaan itu bukanlah sebuah pemungutan suara, bukan voting. Jadi tidak perlu memaksakan diri untuk ikut merasa bahagia usai membaca tulisan ini. Walau pada dasarnya emosi itu bisa menular.

Dengan sistem marketing secara on-line yang kami lakukan untuk promosi bisnis delivery, sebagian besar kebahagiaan itu lahir dari rahim interaksi terhadap jejaring sosial.

New Version of “bahagia” menurt gw adalah :

1. Saat gw aktifin Yahoo Messenger, udah banyak frenlist yang nunggu buat diapprove. “Artinya adalah promosi via online dengan mencantumkan id YM cukup berhasil. Sebagian besar customer justru memilih untuk order via YM ketimbang sms atau telepon, biar hemat kali ya dan ngobrolnya bisa panjang..hehehe. Siapa tau bisa sambil kenalan”….#ehhhhh

2. Pas onlen twitter, follower @tokkipokki udah semakin banyak, melebihi jumlah following. Padahal di awal buat akunnya, ratio of followingnya timpang banget. Tips : follow akun yang berafiliasi dengan target pasar dan memiliki follower ribuan

Followernya tokkipokki

Followernya tokkipokki

3. Saat buka TL (ga ada hubungan sama ITB), liat yang ngemention, hati gw langsung berbunga-bunga (adegan didramatisr) waktu ada yang nanya-nanya tentang menu.
Syukur-syukur ada yang langsung mau beli. Kalo ga ya it doesn’t matter, nambah koneksi. Karena dari buku psikologi tipping point, kenalan itu justru yang memberikan peluang pekerjaan lebih besar daripada teman yang kenal sudah lama. Jadi lebih baik banyak kenalan daripada banyak teman deket. lho!!!

4. Bahagia itu adalah ketika tokkipokki nulis di Timelinenya akun twitter yang punya follower bejibun, kita di RT a.k.a di Ritwit. Kalo berkicau di Timeline sendiri kurang efektif. So, kita coba memanfaatkan akun dengan follower yang ribuan sehingga promosi terasa lebih mudah.

5. Ehh, ada yang mention tokkipokki sambil mengeluarkan sejuta ucapan pujian terhadap rasa, harga dan pelayanan. Wah, kalo udah dipuji gini kita langsung meleleh

Gomawo unnie

Gomawo unnie

6. Saat buka fanpagenya Tokki pokki di facebook, ada notification yang terlihat. Indikasi ada fesbuker yang ninggalin jejak di fanpage. Entah itu buat mesen atau memang cuma buat tegur sapa,, annyeong.

Silahkan di-like fanpagenya

Silahkan di-like fanpagenya

7. Bahagia itu adalah, sewaktu hape esia jadul kami berdering. Entah itu sms atau telepon. Baik yang mau mesen atau orang iseng miskol, atau bahkan cuma mau denger suara mas kurir..hehe

8. Saat malem-malem, kudu nganterin pesenan ke luar Bandung. Kabupaten Bandung maksudnya…walau cape dan sebel karena jauh, tapi dibawa happy aja. itung-itung wisata malem.

9. Sewaktu Lo nganterin makanan, makanan lo dipromosiin sama calon ketua Ikatan Alumni ITB, hehehe.. Ini kisah nyata. Ada di fanpagenya Tokki pokki 🙂

Bersama ibu Nining, calon ketua IA-ITB

Bersama ibu Nining, calon ketua IA-ITB

10. Salah satu yang paling membahagiakan dari bisnis ini adalah saat

TL ITB banyak akhwatnya.. :D

TL ITB banyak akhwatnya.. 😀

harus dan tidak terpaksa delivery makanan ke yang ijo-ijo alias Teknik Lingkungan ITB. Wah,..  kalo nganter ke TL mah, ane rela ga dibayar juga neng.. *punten ran, adha, hereuy!!

11. Adalah saat banyak pelanggan yang memesan lagi dan lagi sampe-sampe ada yang ngasih saran untuk segera buka kedainya…Amin, mohon doanya chingu

12. Bahagia itu adalah saat perusahaan online marketing menawarkan kerjasama dengan usaha yang baru berdiri selama dua minggu.

Kejadian ini kami alami saat web promosi online Disdus.Com mengajak kerjasama untuk memasarkan produk tokkipokki karena dianggap unik. Kami pun merasa tersanjung dengan tawaran tersebut,

13. Dan definisi bahagia terakhir versi gw adalah ketika pelanggan puas dengan pelayanan dari tokki pokki 

Ternyata bisnis memang luar biasa. Kejadian hebat bisa datang tanpa terduga. Benarlah apa yang dikatakan Rasul bahwa 9 dari 10 pintu rejeki itu ada pada perdagangan

Tagged: , , ,

§ 2 Responses to Bahagia itu adalah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Bahagia itu adalah at I Think, I Read, I Write.

meta

%d blogger menyukai ini: