He is Lying

Juli 6, 2011 § 10 Komentar

Kejadian aneh bin kocak ini terjadi saat gw sedang di perjalanan menuju mesjid kampus buat Sholat Dzuhur. Jam 12 kurang ketika gw melangkahkan kaki dengan penuh semangat menuju Salman (Mesjid kampus) yang secara teritori dari gedung kimia harus melalui GKU timur, Seni Rupa, Teknik lingkungan, arsitektur (ehem,,,,ehem) *rapihin baju dulu, dan Geodesi (kalo lewat sini kudu jalan pelan dan ga boleh songong).

Tidak ada yang aneh sepanjang jalan yang gw lalui. Gw cuma ngeliat beberapa orang yang sedang tes wawancara Holcim di GKU timur, yang miris nama gw ga dipanggil untuk tes itu. Ada juga beberapa orang yang rapat di bawah konstruksi bangunan Geodesi, tidak sedikit sedang bercengkrama ria.

Di bagian lain kampus seorang ibu sedang menjajakan makanannya,,, “lontong aa, mizone (baca : mijon), kacang” sang ibu berujar dengan nada lirih. Tak jarang anak-anak dengan baju lusuh ngamen dengan nada falsnya….  Tidak ketinggalan pula pengemis yang terlihat masih segar bugar…..

ebusseet, ini kampus apa stasion kereta??? skip skip…..

Tibalah gw di parkiran SR yang berarti beberapa langkah lagi gw sampe Salman. Di saat itu gw menoleh ke kanan sejauh 96,5 derajat bujur utara, 45 derajat lintang selatan. hahaha *koordinatnya mah ngasal aja

Ada pemandangan aneh di sebelah kanan gw, tepatnya di deket patung ibu yang sedang menggendong anaknya di fakultas Seni Rupa. Seorang mahasiswa sedang berdialog dengan cowo berumur sekitar 30-an. Cowo ini ngomong dengan tampang memelas dan baju yang kumal.

Gw terdiam sejenak mencoba mengamati dialog dua orang tersebut. Gw seolah pernah liat  cowo dengan tampang memelas tsb, kalo mahasiswanya mah gw ga kenal. Anak arsitek sepertinya soalnya pake jahim warna biru.

Oh iya,… tiba-tiba lampu keluar dari otak gw, tringgg..  cowo itu juga pernah deketin gw dan ngajak berdialog seperti apa yang gw saksiin saat itu. Dari kesimpulan gw dulu, dia mau nipu dengan modus minta dikasihani karena kehabisan ongkos. Ntar kalo kita udah iba, kita ngasih duit ke doi yang digunain buat ongkos pulang kampung, ucapnya.

Gw mau ngingetin mahasiswa itu tapi bingung gimana caranya. Soalnya gw ga enak kalo tiba-tiba teriak,,, “Masssss, itu orang mau nipuuuuu” pake efek gema plus gaung lagi. Takut itu orang digebukin massal ntar kalo ketauan.

Berhubung gw berhati mulia dan cerdas,,, ga boleh iri (kalo iri bikin tulisan sendiri aja….haha), Langsung aj gw dengan sedikit teriak sekitar 70 desibel. gw bilang aja ke mahasiswanya

Gue : “Mas, He’s Lying”… eh mas nya bilang
Mahasiswa :  “I can’t hear you”

Ya udah gw teriak lagi aja
Gue : “Ay yay captain”,

Lalu seketika scene beralih ke bikini bottom dengan spongebob dan patrick. Darn, kenapa jadi ngomongin kartun nickelodeon!!

(Gue teriak lagi ngulangin ucapan yang prtama)
G : “MasHe is Lying” sambil berharap cowo penipu itu ga ngerti bahasa inggris.

Dan berhasil, mahasiswa itu denger teriakan gw. Dia pun sadar kalo sedang ditipu. Dengan segera dia meninggalkan cowo penipu yang terdiam seribu kata. Dalam hati, gw teriak gembira, berasa menang karena udah berhasil bikin mas mas penipu gagal beraksi.

Kyknya sih penipu itu ga ngerti bahasa inggris. Kalo dia ngerti pasti dia udah jawab, “C,mon… I’m not d*mn liar just swindler instead“, nah lho..bisa berabe gw.

Sesaat setelah si mahasiswa pergi, gw menoleh ke TKP. Cowo penipu ngeliat ke arah gw dengan penuh amarah sepertinya. Dari ekspresinya dia seolah mau teriak “tunggu pembalasanku“!!! Sambil terbang ke langit khasnya mak lampir. Bukti nyata kalo gw adalah korban Misteri Gunung Merapi.

Dan gw ga peduli dengan penipu itu. Gw cuma tersenyum bahagia saat si mahasiswa yang berhasil gw selamatkan say thanks to me. “Yo sama-sama” bales gw. “Lo punya adik cewe ga ?” tanya gw basa basi. “Ada, tapi masih dua bulan, mau lo?” Tanyanya. Gue jawab aja “eh, gue udah dipanggil zordon. Harus ngumpul sama rangers yang laen”.

Laen kali kalo gw ketemu penipu itu sedang beraksi, gw kudu ganti bahasa buat ngingetin korban. Gw takut dia udah belajar bahasa inggris 😀

Iklan

Tagged: , ,

§ 10 Responses to He is Lying

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading He is Lying at I Think, I Read, I Write.

meta

%d blogger menyukai ini: