JobSeeker Freak

Juli 5, 2011 § 2 Komentar

Jam 8 pagi dari senin-jumat seolah jadi jam masuk kantor buat gw setelah berhasil menyandang gelar magister, hehehe. Udah mandi, wangi, sisiran rapi langsung aja siap-siap ke leb. Namun, leb yang satu ini tidaklah berisi gelas kimia atau kondensor yang selama ini sering jadi temen sehari hari. Bukan pula leb yang berisi SlimTube ato Ultraporosity yang gw pake selama tesis.

Leb ini sepi, tidak jarang asistennya  magabut,,,hahaha *pis buat asisten. Leb ini juga berisi monitor-monitor tanpa CPU. Entah monitor itu mau mejeng atau gimana, yang jelas mereka cuma jadi pajangan. Mending kalo monitornya LCD yang keren punya, soalnya bisa gw jual satu buat bayar kos.. oops. Monitornya itu monitor yang jadul entah keluaran kapan. Mungkin Bill Gates belom buat microsoft, monitor itu udah ada…. :D.

Leb yang setiap hari gw datangi mulai sejak saat gw lulus itu adalah,,,,eng ing eng, LebKom, atau lebih tepatnya Leb Komputer di lantai dua gedung kimia. Ritual gw kalo udah sampe di LebKom mah buka tas, ambil leptop, cari posisi paling PW dengan kabel LAN yang cukup panjang. Bukannya mau memulai programming, atau mengotak atik web pribadi yang notabene emang bukan keahilan ane. Lebih tepatnya pagi sampe siang semua jejaring-jejaring bursa kerja gw telusuri satu-satu sambil sesekali membuka jejaring sosial. Atau bacanya bisa dibalik, dari pagi sampe siang buka jejaring sosial sambil sesekali buka bursa kerja…. *tabok.

Mulai dari jobstrit, JobsDB, berbagai milis yang menyediakan bursa kerja udah ane jabanin. Walhasil, Alhamdulillah sejauh ini belum ada satu pun yang nyangkut, *miris. Pernah suatu ketika gw udah ikut tes terakhir di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang aditif buat keramik. Eh, ternyata gw gagal karena ga bisa nyetir, ga ngerti keramik, dan masalah prinsip. Belom lagi betapa tidak jodohnya gw dengan perusahaan yang berada di bawah naungan Astra Int’l. Dua kali interview dan dua kali gw gagal…Mungkin emang belom jodoh. Kalo jodoh ga akan kemana, kalo kemana mana itu teh bukan jodoh namanya… Begitu pun dengan seorang wanita. Yang penting kita memperbaiki diri maka psti dapet juga wanita yang baik….. Wait!!!! Naha nyarioskeun jodoh. Meni curcol urang..hahaha

Sembari menjadi JobSeeker gw juga punya kerjaan sambilan, itu tuh kerjaan setelah dalapan,,krik krik *jayus. Gw juga nyari-nyari peluang beasiswa S3 ke Luar Negeri. Pengennya sih ke Eropa, biar bisa jalan-jalan keliling eropa  (tujuan utamanya adalah jalan2 :D). Apalagi ntar bisa bawa istri #eaaaa.

Tujuan utama gw adalah Perancis, Kota mode dengan tempat-tempat yang keren. Selain itu di Perancis juga terdapat Total, oil and gas company yang jadi idaman gw banget. Siapa tahu abis S3 di sana kan gw langsung dilirik, Amin.

Kenapa ga di Indo aja? Hmmmm…. Cukup sudah gw merasakan bagaimana kualitas pendidikan di negeri ini. Lima tahun menempuh pendidikan sarjana dan magister lumayan memberikan gambaran tentang apa yang dinamakan pendidikan di Indonesia. Mulai dari beasiswa yang tersendat, peralatan yang kurang lengkap dan masalah lainnya.

“Wah, ente ga nasionalis!!!!”. Siapa bilang, kan kalo gw kuliah di Luar Negeri terus bisa balik ke Indo dan buat negara ini maju dari pengalaman dan bekal yang udah gw peroleh kan bagus tuh.. *Super Duper Ngeles.

Yah tetep sih. Kalo mau kuliah S3 pun mesti nunggu sampe paling depan. Selama dalam masa penantian (yaelah bahasa gw), kudu kerja dulu nih. Biar tetep bisa makan sama bayar kosan (Ngelap ingus). Pokoknya gw harus dapet kerja secepet mungkin. Selama darah ini masih berwarna merah, harus semangat nyari kerja,,huh lebaynya. Ayo semangat JobSeeker Freak.

P.S : Ditulis di saat penuh kegalauan menjadi seorang JobSeeker

 

 

Iklan

Tagged: ,

§ 2 Responses to JobSeeker Freak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading JobSeeker Freak at I Think, I Read, I Write.

meta

%d blogger menyukai ini: