Curhat (lagi)

Pengen rehat dari segala penat.
Hilang arah tak tahu jalan untuk melangkah

Sejak beberapa bulan terakhir aku merasa begitu jauh, jauh dari segala kesibukan ukhrawi. Dunia terasa begitu indah. Menyilaukan pandangan, kagum dan takjub terhadap semua fatamorgana yang terjadi. Tidak ada lagi tausiyah yang meluncur dari bibir ini, lebih-lebih taujih rabbani. Aktifitas diselimuti oleh kesombongan, kecongkakan, meremuk redamkan iman di hati.

Jalan hidup yang sudah lama kupilih kini tinggal buih. Aku mencoba menutup mata pada semua yang terjadi, tapi langkah ini begitu berat. Iman terasa kering dari nilai-nilai ibadah. Mushaf jarang terbaca, sholat pun tak terasa nikmatnya. Sedekah hanya sekali sepekan saja, itu pun kalo ada uang sisa.

Ya, beginilah yang terjadi kalo kita jauh dari atmosfer orang-orang soleh. Yang dapat saling mengingatkan di kala alpa, yang mampu mengangkat kita di kala terjatuh, yang mampu membuat teguh di saat yang lain runtuh.

Memang aku butuh rehat, rehat dari segala penat. Mencoba bertanya kembali. Apa yang terjadi belakangan ini. Semakin futur dan futur. Terperangkap dalam lumpur yang membuat diri ini semakin berat untuk keluar. Aku memang butuh diam sejenak. Berpikir dan bertanya pada diri. Kemana aku yang dulu dengan segala idealisme dan prinsip yang tangguh. Kini aku goyah, tak kuat dengan cobaan yang menerpa. Segala kata, rasa yang dulu sempat tercipta kini hanya bersisa sebuah retorika.

Ingin aku menjauh dari segala dosa. Mengazamkan kembali diri ini bahwa manusia hanya diciptakan untuk beribadah..
Ya rabb, ingin aku kembali pada-Mu…

ditulis di saat gw lagi galau…
Sabtu, 06 November 2010. Tanpa edit!

Penulis: andri0204

Pragmatis-oportunis. Menulis ya menulis saja. Sebuah ekspresi dari kecerdasan berpikir

1 thought on “Curhat (lagi)”

Tinggalkan Balasan

