Akhirnya…

Juni 9, 2010 § Tinggalkan komentar

Alhamdulillah, perjuangan empat tahun di ITB akhirnya mencapai klimaks..
Senin, 7 Juni 2010 menjadi saksi dari kelulusanku di kampus ini. Sidang yang berlangsung selama 1,5 jam itu benar-benar menguras tenaga dan pikiran..Tapi akhirnya aku mampu melaluinya meskipun tidak dengan nilai yang cukup memuaskan.. Tapi aku senang karena mampu menyelesaikan semua amanah akademik di kampus ini.

Ribuan cerita beruntai mimpi merajut bertali mesra mengikuti perjuanganku di kampus Ganesha..tak terasa memang, semua berlalu begitu cepatnya. Romantika kisah dan cerita menghiasi keseharian di kota Bandung. Sejak awal aku menginjakkan kaki di Kota Kembang, aku mendapatkan begitu banyak pengalaman yang tak terkira..menemukan pengetahuan baru..mendapatkan persahabatan yang indah..yang semakin mendewasakan, mencerdaskan, mengharu biru dengan segala dinamikanya..

TPB dengan segala kepolosan mengantarkanku pada gerbang baru dunia kampus…
Tingkat dua…himpunan, jurusan…kenal dengan orang-orang baru..brgabung dengan dunia molekul dan atom..
Tingkat tiga.. seru sangat heboh bersama dengan Ubai, Adi, Gilang, Eki, Ipul menjadi komunitas yang kompak..tidak hanya dalam dunia akademik tapi berbagai hal lainnya..menghabiskan waktu bersama hampir setiap harinya.
Tingkat empat..penuh kisah, penuh rasa dan penuh cerita..terlebih di saat tugas akhir dan interaksi di lab.. banyak hal tak terduga yang dialami… Ingin segera diakhiri, tapi sulit untuk terjadi.. tak ingin kembali!

Kini, kembali satu fasa kehidupan t’lah dilalui..menjadikanku manusia dengan label sarjana.. Sebuah predikat yang menuntut sebuah realisasi atasnya. Apa yang bisa dilakukan seorang sarjana, tidak hanya untuk dirinya..tapi juga untuk orang lain..layaknya salam yang selalu dihembuskan oleh mahasiswa ITB..bahwa kontribusi yang harus diberikan sejatinya mencakup tiga hal..Demi Tuhan, untuk bangsa dan almamater

Akhirnya kini aku melangkah kembali..menapaki dunia baru. Yang terdengar kejam dan penuh realitas. idealitas akan kembali dipertanyakan. Akhirnya aku berhasil keluar dari kampus ini dengan perjuangan, tangis dan air mata..
Terima kasih atas usaha, doa dan kasih sayang dari semua orang..Orang tua, keluarga, sahabat dan semua orang..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Akhirnya… at I Think, I Read, I Write.

meta

%d blogger menyukai ini: