Setahun kemarin

Januari 28, 2010 § 4 Komentar

Masih segar terlintas dalam ingatan sebuah momen yang sangat berkesan sekitar satu tahun yang lalu. himpunan mengadakan sebuah kegiatan mengunjungi perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa timur dan sekitarnya. kunjungan industri kami menyebutnya, tepatnya kunjungan Industri 2009. kegiatan yang diadakan pada bulan januari ini ternyata tidak semudah dan selancar yang dibayangkan. ada duri dalam setiap jalannya, resiko dalam setiap jengkal keputusan yang diambil dan berbagai problematika lainnya.

dikomandoi oleh Gilang kepanitiaan ini dibagi menjadi beberapa divisi dan hampir melibatkan semua peserta kunjungan. persiapan yang dilakukan menghabiskan waktu berbulan bulan. semua bekerja dengan sangat luar biasa demi sebuah cita untuk menginjakkan kaki di bumi para Raja.

akhirnya, hari yang dinanti itu pun tiba. kumpul jam 5 pagi di depan gerbang ganesha, itu kesepakatan bersama. nyatanya, dua buah bus yang digunakan berangkat pukul setengah tujuh pagi..yah, banyak yang telat sih ;). aku pun duduk di bus nomor dua satu bangku dengan Ludi dan Eki. sebuah perjalanan panjang yang sangat mengharukan. ada tawa, canda dan bahagia yang menghiasi setiap wajah. sumringah, merah merona mewarnai hati kami menggambarkan betapa setiap pribadi menikmati perjalanan itu.

Bus yang kami tumpangi tak ubahnya pasar pagi. kami mengisi waktu dengan bermain UNO, sebuah permainan favorit angkatan kami mungkin, hehe..tidak ada yang bisa istirahat dengan tenang saat itu. semua pasti terganggu dengan berisiknya paduan suara yang fals di setiap nadanya..hahaha.

game favorit 😉

pukul 2 pagi kalo tidak salah kami tiba di asrama di kota Surabaya, penat tak menghalangi kami untuk tetap terlihat segar karena pagi itu juga kami harus langsung mengunjungi PT.Semen Gresik sebagai kunjungan pertama kami. kepanikan mendera panitia ketika kunjungan. terjadi kesalahan dalam komunikasi dengan pihak perusahaan yang akan dikunjungi berikutnya. untungnya, di saat mendesak seperti itu ada solusi yang pas sehingga masalah itu pun terselesaikan dengan baik.

dua hari sudah peserta KI’09 yang dipisah menjadi dua rombongan mengunjungi perusahaan-perusahaan di Jatim dan sekitarnya. di antara kunjungan tersebut terselip beberapa momen yang akan sangat sulit dilupakan. misalnya saja kunjungan ke PT. UBM, sebuah perusahaan biskuit lokal. di tempat ini beberapa “oknum” berulah..hahahaha. mengajukan beberapa pertanyaan sensitif yang membuat pihak perusahaan cemberut marah. di sini juga pserta kunjungan disambut dengan “pesta” penyambutan yang tak biasa… gung ho, gung ho, semacam yel atau jargon yang disuarakan menyambut kedatangan kami..ssangat unik hingga rombongan bus satu tidak henti bercerita tentang kunjungan ke perusahaan ini.

beda halnya dengan bus dua. bus dua tidak meninggalkan kesan negatif untuk perusahaan yang dikunjunginya..hore :). Bus dua bisa dikatakan lebih beruntung dari bus satu. mulai dari perusahaan yang dikunjungi hingga kunjungan yang dilakukan bus dua ke mesjid Ceng Ho, mesjid dengan arsitektur yang sangat unik. agar tidak menimbulkan kecemburuan dan menjaga perasaan mereka yang ada di Bus satu.

cukup sudah cerita tentang kunjungan ke perusahaan. It’s time to tell you about Jogja.selese kunjungn perusahaan, peserta kunjungan berheboh ria dengan mengunjungi Jogja. Jogja We’re coming…

rame2 di malioboro

prambanan...mantap

banyak hal yang sangat aman berkesan dari kegiatan yang kami lakukan ini. mulai dari kepanitiaan yang sungguh sangat seru dan rame pisan, perjalanan yang mengharukan, kunjungan perusahaan yang menghebohkan hingga jalan-jalan dengan delman mengelilingi malioboro yang tidak akan terlupakan. semuanya meninggalkan penggalan kisah tersendiri dalam hati.

setahun kemarin menjadi momen tersendiri buatku dan buat mereka pastinya.

Tagged: , , , ,

§ 4 Responses to Setahun kemarin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Setahun kemarin at I Think, I Read, I Write.

meta

%d blogger menyukai ini: