life is a mystery

September 29, 2009 § Tinggalkan komentar

Hidup ini penuh dengan misteri, penuh dengan keajaiban-keajaiban yang membuat kita selalu berpikir dan terus berpikir. Sebuah kejadian yang sering kita anggap merupakan sebuah kebetulan pada hakikatnya adalah sebuah skenario terindah yang telah dirancang dan disusun dengan sedemikian rupa oleh zat yang Maha Perkasa. Lebaran ini merupakan sebuah momen dimana kejadian yang sering disebut sebagai sebuah kebetulan terjadi padaku. Dalam dua kali kesempatan aku sangat ingin menemui salah seorang teman SMA, namun apa daya aku tidak sempat bertemu dengannya. Secara tidak sengaja keesokan harinya ketika aku sedang asyik menyelami dunia maya, temanku tersebut tiba-tiba datang ke warnet dimana aku sedang asyik mengotak-atik status facebookku. Aku yang tersadar bahwa ia datang dengan tiba-tiba tersenyum sendiri menyadari betapa hebatnya skenario kehidupan yang telah Ia buat. Terkadang apa yang sudah kita rancang dengan baik tidak berjalan sesuai keinginan, namun justru ketika kita sudah pasrah the miracle is happened. ]

Lain cerita adalah ketika buka bersama yang kami adakan beberapa waktu yang lalu. Agenda yang telah dirancang dengan sangat baik ternyata tidak dapat menarik banyak massa. Tidak cukup banyak alumni IPA A 06 yang dapat menghadiri acara tersebut. Kekecewaan benar-benar terasa ketika itu. Membayangkan kegagalan pada saat buka bersama membuatku pesimis bahwa silaturahim yang akan kami adakan pada lebaran ketiga dapat dikunjungi oleh banyak orang. who knows, He will. Silaturahim yang kami adakan berlangsung dengan sangat seru, rame dan bener-bener mengehebohkan, unpredictable.

Dari berbagai peristiwa tersebut aku dapat menyimpulkan bahwa skenario dari film kehidupan kita dibuat dengan penuh misteri agar setiap episodenya dapat kita lalui dengan penuh warna. Ada tawa menghiasi, ada cinta yang menemani, dan ada tangis yang semakin melengkapi. Jika kita mau memaknai setiap peristiwa tersebut dengan pemaknaan yang berbeda maka kita akan menghadapi hidup ini dengan penuh rasa optimis. Bahwa skenarioNya adalah naskah terbaik yang khusus dibuatkan untuk kita. Ada hikmah dalam setiap kejadian, tidak semua hal berjalan sesuai rencana. Kita boleh melukis pemandangan di kanvas putih kehidupan kita, tapi biarkan Ia yang menghapus bagian-bagian yang salah sehingga gambar kita akan tampak semakin sempurna.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading life is a mystery at I Think, I Read, I Write.

meta

%d blogger menyukai ini: